PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK AIR MINERAL MEREK AQUA
(Studi Kasus di Kelurahan Watulea Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah)
DOI:
https://doi.org/10.55340/galangi.v1i1.1316Keywords:
Brand Image, Harga dan Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga dan brand image terhadap kepuasan konsumen produk air mineral merek Aqua ( Studi kasus di Kelurahan Watulea Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah ) Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis regresi linear berganda. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, brand image dan keputusan kepuasan konsumen.
Berdasarkan hasil perhitungan regresi linear berganda Hasil perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,764, artinya ada hubungan yang kuat antara variabel harga dan brand image terhadap kepuasan konsumen produk air mineral merek Aqua.. Hasil perhitungan Koefisien determinan R square (R2) adalah sebesar 0.583, artinya kontribusi harga dan brand image terhadap kepuasan konsumen produk air mineral merek Aqua.sebesar 58,3 %.
Berdasarkan hasil uji F, diketahui harga dan brand image secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhada kepuasan konsumen produk air mineral merek Aqua. Hasil perhitungan uji persial dapat diketahui variabel harga dan brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk air mineral merek Aqua, (Studi kasus di Kelurahan Watulea Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah).
Downloads
References
Buchari Alma. (2005). Pengantar Bisnis. Bandung : Alpabeta
Chandra Wahyu Pradan (2018). Pengaruh Promosi, Kualitas, Harga dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen Produk Aqua. Jurnal Ilmiah Fakultas Ekonomi. Universitas Sanata Dharma
Danang. Sunyoto. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta Center to Acadenic Publishing Service (CAPS)
Djalim Saladin. (2003). Intisari Pemasaran. Bandung : Linda Karya,.
Donni Juni Priansa. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Era Media Sosial, Bandung : CV Pustaka Setia.
Fandy.Tjiptono. 2004.Manajemen Jasa. Edisi kedua Yogyakarta : Andi
Ghozali, I. (2017) Aplikasi Analisis Multivariaete Dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Henslowe, p. (2008). Public Relation, A Practical Guide to the Basics. USA.Kogan Page Ltd,
Keller, Kevin L. (2013). strategi Brand Management, Building, Measuring, and Managing Brand Equity, Fouth Edition Harlow. English : Pearson Eduction Inc.
Kotler, Keller,(2012). Marketing Management, 14th, Person Education.
Kotler, P and Gary A. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran. (Terjemahan Ancalla Anitawati Hermawan), Jilid 1 Edisi 13, Jakarta : Prehalindo,
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen pemasaran. Edisi 13, jilid 1.jakarta:Erlangga
Kotler,Philip dan Gary Amstrong. (2008). Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi 12, jilid 1.jakarta
Lupyodi, Rahmat. (2008). Manajemen Pemasaran, Konsep dan Implementasi. Yogyakarta : Graha Ilmu
Luthfi Azwardi.(2017). Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Village Futsal Medan. Fakultasi Ekonomi dan Bisnis. Universitas Medan Area Medan
Muhammad Yusran Dre Nugran.(2020). Pengaruh Harga dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen Pada Wolmhole Store Bandung. Fakultasi Ekonomi . Universitas Telkom Bandung.
Setiadi, Nugroho J. (2013). Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Jakarta : Erlangga
Sugiyono. (2002). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta: Bandung
Fandy Tjiptono, (2011). Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: Penerbit Andi
Umar, Husein. (2002). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta : Gremedia Pustaka Utama