PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KULIAH MAHASISWA PADA UNIVERSITAS DAYANU IKHSANUDDIN BAUBAU
Keywords:
Harga, SPP, Promosi, Keputusan KuliahAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan kuliah pada Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari hasil wawancara dan kuesioner yang dibagikan kepada sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa baru Universitas Dayanu Ikhsanuddin dengan sampel yang digunakan sebesar 91 orang dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan kuliah pada Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau Baubau dengan kontribusi sebesar 43,4%. Semakin murah Harga/SPP yang ditawarkan dan semakin gencar promosi yang dilakukan maka akan semakin meningkat pula keputusan kuliah mahasiswa pada Universitas Dayanu Ikhsanuddin
Downloads
References
Alma, Buchari. 2009. Manajamen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Hurriayati, Ratih, 2009, “Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen”, Bandung: Alfabet.
Kotler, Philip dan Gary, Amstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid Satu, Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip. 2008. Manajamen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, & Hamdani. (2008). Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.
Marshall, Greg W dan Mark W. Jhonston. 2010. Marketing Management. New York. McGraw-Hill.
Schiffman dan Kanuk. 2007. Perilaku Konsumen. Edisi Kedua, Jakarta: PT. Indeks Gramedia
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 1997. Pemasaran Jasa. Malang: PT. Bayu Media Publishing