Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keberhasilan Usaha Menengah OK Bento Kelurahan Lanto Kecamatan Batupoaro Kota Baubau

Authors

  • La Ode Asman Universitas Dayanu Ikhsanuddin
  • Wa Ode Sulmaniasi Universitas Dayanu Ikhsanuddin

Keywords:

Bauran pemasaran, Keberhasilan usaha menengah OK Bento, Kota Baubau

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keberhasilan usaha menengah OK Bento. Penelitian ini menggunakan penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan menggunakan survey. Usaha menengah OK Bento berada di Jalan Murhum, Lanto, Batupoaro, Kota Baubau yang berjumlah 92 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil olah penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa pengaruh produk terhadap keberhasilan usaha menengah OK Bento responden yang menjawab dengan presentase terbesar dengan menjawab setuju 43,48%. Hasil uji F didapatkan nilai sebesar 4,521. Pengaruh harga terhadap keberhasilan usaha menengah OK Bento responden yang menjawab dengan presentase terbesar dengan menjawab setuju 45,66%. Hasil uji F didapatkan nilai 4,198. Pengaruh lokasi terhadap keberhasilan usaha menengah OK Bento responden yang menjawab dengan presentase terbesar dengan menjawab cukup 39,13%. Hasil uji F didapatkan nilai sebesar 4,593. Pengaruh promosi terhadap keberhasilan usaha menengah OK Bento responden yang menjawab dengan presentase terbesar dengan menjawab setuju 45,65%. Hasil uji F didapatkan sebesar 4,299. Pengaruh strategi bisnis terhadap keberhasilan usaha menengah OK Bento responden yang menjawab dengan presentase terbesar dengan menjawab cukup 40,63%. Hasil uji F didapatkan nilai F hitung sebesar 5,339, nilai Adjusted R2 adalah sebesar 0,444.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alma, Buchari. 2006. Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Dhamayanti, Diah 2006. Analisis Sensitivitas Respon Konsumen terhadap

Ekstensifikasi Merek (Brand Extension) pada Margarine Merek Filma diSurabaya. Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra Surabaya.

Hasan, Ali. (2008). Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.

Downloads

Published

2020-05-01