THE TEACHING STYLES HAVE BY THE ENGLISH TEACHERS IN SMP NEGERI 27 BUTON TENGAH

Penulis

  • Ary Irjayanti Herman Universitas Muslim Buton

DOI:

https://doi.org/10.55340/e2j.v9i1.1239

Kata Kunci:

Mengajar, gaya, guru bahasa Inggris

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan gaya mengajar guru Bahasa Inggris di SMP Negeri 27 Buton Tengah. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian qualitative. Metode menggunakan penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan pengamatan. Subject peneltian adalah guru bahasa Inggris di kelas 2 SMP Negeri 27 Buton Tengah. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri sebagai instrument. Data dianalisis menggunakan reduksi data, tampilan data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa jenis gaya mengajar guru bahasa Inggris antaralain ; gaya pakar, gaya pendenagaran formal, gaya model personal, dan gaya fasilitator.  Gaya mengajar guru yang dominan adalah gaya pendengaran formal dan model personal.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Chang, R. (2010). Chemistry 10th edition. New York: McGraw-Hill.

Molenda, M. (2003). In search of the elusive ADDIE model. Performance

improvement. 42(5), hlm. 34–36

Felder RM and Henriques ER (1995). Learning and teaching styles in foreign and second language acquisition. Foreign Language Annuals, Vol.28 No.1, pp.21-31

Aan Hasanah. 2012. Pengembangan Profesi Guru.Bandung: Pustaka Setia

Suryosubroto. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rhineka Cipta. Usman. User. 2008. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Wahyudin. Student perseption towards The Lectures's Teaching Style and Personality Traits at Muhammadiyah University of Makassar. 2017.

Creswell, John, 1994, Research Design: Qualitative and Quantitative Approaches, London: SAGE Publications.

Ary Donald, Introduction to Research in Education. (Belmont USA: Wadsworth Cengage Learning, 2006), 29.

Doni Juni Priansa. (2015). Manajemen kelas. Guru professional yang inspiratif, kreatif, menyenangkan dan berprestasi. Bandung: Alfaberta.

Gay, L. R., Mills, G. E. and Airasian, P. 2006. Educational Research: Competencies for Analysis and Applications. New Jersey: Pearson Merrill Prentice Hall.

Miles,M.B, Huberman,A.M, dan Saldana,J. 2014. Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publications. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi, UI-Press.

Syaiful Bahri Djamarah dan Aswan Zain, Strategi Belajar Mengajar, (Jakarta: Rineka Cipta,2010),h. 161-165.

Hamalik, Oemar. 2001. Proses belajar mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Mulyasa. E. standar kopetensi dan sertifikasi guru, (Bandung : Remaja Rosdakarya 2007), hal 53.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-05-31

Cara Mengutip

Herman, A. I. (2023). THE TEACHING STYLES HAVE BY THE ENGLISH TEACHERS IN SMP NEGERI 27 BUTON TENGAH. English Education Journal, 9(1), 1-8. https://doi.org/10.55340/e2j.v9i1.1239

Terbitan

Bagian

Articles