EFL TEACHERS CHALLENGES IN DESIGNING ACCESSIBLE LEARNING TASKS
DOI:
https://doi.org/10.55340/e2j.v10i2.1727Kata Kunci:
guru EFL, tantangan, membuat tugas, deskriptif kualitatifAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) dalam menciptakan tugas yang dapat diakses oleh semua peserta didik. Subyek penelitiaan ini adalah 28 orang guru bahasa Inggris yang mengajar di berbagai sekolah di Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskrptif kualitatif untuk menggali data secara mendalam melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tantangan utama yang dihadapi guru meliputi perbedaan tingkat kemampuaan siswa, keterbatasan sumber daya, dan kurangnya pelatihan dalam merancang tugas. Selain itu, faktor lingkungan belajar dan hambatan teknologi juga memengaruhi kemampuan guru untuk memenuhi kebutuhan semua peserta didik.
Unduhan
Referensi
G. Tavella, Approaches and Methods in Language Teaching (third edition), vol. 71, no. 1. 2017. doi: 10.1093/elt/ccw083.
C. M. Tomlinson, How to differentiate Instruction in Mixed-Ability Classroom. Alexandria, Virginia USA: ASCD publications, 2001.
J. Harmer, The Practice of English language Teaching, 3th ed. Longman.
P. Gibbons, Scaffolding language, scaffolding learning : teaching English language learners in the mainstream classroom, Heinemann (didicated to teacher), 1-260, vol. 3, no. April. 2015.
S. Borg, Professional development for English language teachers: perspectives from higher education in Turkey.
R. Ellis, INSTRUCTED SECOND LANGUAGE ACQUISITION A LITERATURE REVIEW REPORT TO THE MINISTRY OF EDUCATION. New Zealand: Ministry of Education New Zealand, 2005.
Z. Dörnyei, The Psychology of the Language Learner. 2014. doi: 10.4324/9781410613349.